Sholawat Al-Fatih

Berikut bacaan Sholawat Al-Fatih serta Keutamaannya.



Lengkap bacaan dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia

Dalam Qs. Al-Ahzaab ayat 56 Allah swt berfirman
Kita sebagai umat islam pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sholawat.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā

Artinya:
Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

Ada banyak sholawat populer yang diamalkan membacanya oleh umat muslim di Indonesia, salah satunya adalah Sholawat Al-Fatih.

Keutamaan dari sholawat Al-fatih ini adalah:

Menghilangkan perasaan resah, Mempermudah datangnya hidayah, Berkumpul bersama Rasul di akhirat, Hidup bahagia di dunia dan akhirat, Melipatgandakan pahala, Meninggal dalam kondisi husnul khotimah, Memperoleh pahala yang menyamai ibadah para wali. Serta dapat memperkuat iman.

Berikut bacaan Sholawat Al-Fatih Latin dan Terjemahannya:

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ وَالهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ. صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ


Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim.

Terjemahannya:
“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar - benar kekuasaannya yang Maha Agung. ”.

Itulah Bacaan Sholawat Al-Fatih yang Memiliki Keutamaan Menghilangkan Perasaan Resah di Hati Lengkap Latin dan Artinya

Donasi Gratis ke-blog ini, klik disini untuk melihat caranya)


Previous Post
Next Post