Sholawat Al Fatih

Bacaan Sholawat Al Fatih Serta Keutamaannya

Bacaan Sholawat Al Fatih teks Arab, Latin dan Artinya

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ وَالهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ. وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allāhumma shalli wa sallim wa bārik ‘alā sayyidinā Muhammadinil Fātihi limā ughliqa wal khātimi limā sabaqa wan nāshiril haqqā bil haqqi wal hādī ilā shirātin mustaqīm. Wa ‘alā ālihī wa ashhābihī haqqa qadrihī wa miqdārihil ‘azhīm.

Artinya: Ya Allah limpahkanlah shalawat salam dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu pembela yang hak dengan yang hak dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.

Keutamaan Shalawat Al Fatih

Ada banyak keutamaan dari membaca shalawat Al Fatih. Jika dirinci, berikut ini beberapa di antaranya:
  1. Diampuninya dosa-dosa yang pernah dilakukan.
  2. Menghilangkan segala permasalahan yang sedang dialami dalam hidup.
  3. Menghilangkan keresahan yang ada dalam pikiran dan hati.
  4. Bahagia di dunia maupun di akhirat.
  5. Meninggal dalam keadaan husnul khotimah.
  6. Dijauhi dari api neraka.
Berbagai keutamaan tersebut, menurut para ulama, bahkan bisa didapatkan jika dibaca minimal sekali saja seumur hidup. Namun, alangkah lebih baik jika shalawat ini rutin dibaca setiap harinya.

Berikut Vidio Bacaan Sholawat Al Fatih

Sholawat Al Fatih
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post