Bacaan dan keutamaan Sholawat nariyah

Bacaan dan keutamaan Sholawat nariyah

Sholawat nariyah
Sholawat nariyah merupakan salah satu amalan yang kerap dibacakan oleh masyarakat Indonesia. Terlebih bagi kaum pesantren, selawat nariyah menjadi salah satu amalan andalan yang diyakini memiliki beragam manfaat.

Berikut Bacaan Sholawat nariyah:

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَماً تَامّاً عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ، وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ، وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ، وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ، فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ 

"Allohumma sholli sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil karim wa ‘ala aalihi wa shohbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’lumin laka".
Artinya:
"Ya Allah limpahkan selawat yang sempurna, dan curahkanlah salam kesejahteraan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, yang sebab beliau semua kesusahan dapat terpecahkan, kesulitan dapat dihilangkan, dan semua keperluan dapat terpenuhi dan semua yang didamakan serta khusnul khatimah bisa diraih, dan berkat Nabi Muhammad yang mulia, hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarga dan para sahabatnya, di setiap detik embusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau".

Berikut Vidio Bacaan Sholawat nariyah 11x
Bacaan Sholawat nariyah 11x Dengan teks arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia
Sholawat nariyah

keutamaan membaca Sholawat nariyah
Yang pertama ialah syafaat dari Rasulullah. Hal ini sesuai hadis Nabi Muhammad SAW, "Siapa saja yang membaca selawat untukku, maka Allah akan membalasnya 10 kebaikan, diampuni 10 dosanya, dan ditambah 10 derajat baginya".
Dalam hadis lain Rasulullah bersabda: "Perbanyaklah selawat kepadaku, karena dapat meringankan permasalahan dan menghilangkan kesedihan".

Berikut ini rangkuman keutamaan Sholawat nariyah:
  1. Jika dibaca sebanyak 11 kali setiap hari, maka Allah akan lancarkan rezekinya dan diangkat derajatnya di masyarakat.
  2. Apabila dibaca sebanyak 31 kali setiap selesai salat subuh, maka Allah akan mempermudah segala urusan dan setiap usahanya.
  3. Apabila dibaca sebanyak 90 kali setiap hari, maka Allah akan membuka pintu rezeki, menjauhkan dari bala, dan membuat orang menyukainya.
  4. Apabila dibaca sebanyak 300 kali dalam suatu majelis, maka Allah akan menjauhkan musibah yang besar dan mengabulkan hajat yang besar juga

Itulah beberapa keutamaan selawat nariyah. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu dapat mengamalkannya.

Demikianlah postinga kali ini terkait dengan Bacaan dan keutamaan Sholawat nariyah. Semoga dengan adanya postingan ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post